Jumaat, April 14, 2023, 23:22 WIB
Last Updated 2023-04-14T17:21:45Z
DaerahNasionalNUPCNUTrending

Wakil Bupati PALI Membuka Secara Resmi Makesta PC IPPNU PALI

Foto bersama setelah pembukaan | Foto : dok.PC IPPNU PALI


Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) IPPNU Kabupaten PALI sekaligus buka puasa bersama di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH) di jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Talang Ubi PALI, Jum'at (14/04/2023),


Acara MAKESTA yang mengusung tema "Membentuk Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Yang Berlandaskan Ahlussunah Waljama'ah An-Nahdliyah." yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati PALI Drs H. Soemarjono.


Wakil Bupati PALI dalam sambutan nya menuturkan, Peran wanita sangat penting dalam membangun peradaban bangsa dan negara.


"Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya oleh karena itu dalam IPPNU harus mampu berjuang demi peradaban putri NU di Kabupaten PALI."ujarnya


Ia juga berpesan untuk kader-kader IPPNU PALI, jadilah Pelita di tengah kegelapan, jadilah Mawar di tengah banyaknya duri, jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak.


Hal senada yang di sampaikan oleh Ketua PCNU PALI Dr. M Erlin Susri. S.Sos.I., M.Pd.I dalam sambutan nya mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain sehingga di harapkan IPPNU menjadi pelajar yang terus belajar untuk menciptakan peradaban dimasa yang akan datang.


"Kita harus kontinu melakukan pengkaderan di semua Banom agar semakin kuat nilai nilai Aswaja An-Nahdiyah di Kabupaten PALI karena  NU adalah Pesantren Besar nya Umat, dan Pesantren pesantren NU adalah wadah generasi NU untuk menggali Ilmu"kata Kyai yang juga menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam.


Kyai Erlin pun berpesan agar seluruh Badan Otonom (Banom) PCNU PALI terus bergerak dan terus berkembang.


"Insyaallah kita akan segera membangun Kantor PCNU PALI, saat ini kita sudah mendapatkan wakaf 1 Kapling dan pembebesan Lahan 1 Kapling untuk kantor PCNU di KM 10,mohon doa insyaallah setelah Romadhan Ini kita segera meletakkan batu pertama pembangunan kantor PCNU PALI. Harapannya, kerjasama dan bantuan semua pihak tentu selalu kami harapkan terutama kepada pemerintah PALI. Sehingga apa yang kita harapkan bisa segera terwujud,"tutupnya.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora PALI, Ketua PC Muslimat PALI, Ketua PC PMII PALI, Ketua Gemasaba PALI, dan Ansor Banser.