Jumaat, Ogos 18, 2023, 11:14 WIB
Last Updated 2023-08-18T04:14:21Z
DaerahFotoHUT RINasionalNUPCNUTrending

HUT RI Ke 78 Harus Dijadikan Momentum Pembangunan yang Adil dan Merata

Kyai Erlin saat menjadi pembina upacara HUT RI Ke 78 di ruang Lingkup PCNU PALI | Foto : dok.PCNU PALI


Ketua PCNU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Moch Erlin Susri S.Sos.I,.M.Pd.I., menyebutkan momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI),harus dijadikan anak bangsa sebagai momentum  pembangunan yang adil dan merata. 


"Dalam rangka HUT RI ke 78 ini, ada dua Hal penting yang perlu saya sampaikan kepada kita Bangsa Indonesia umumnya dan kita warga PALI,"Kata Ketua PCNU PALI Kyai Erlin, Jum'at (18/8/23). 


Menurut Kyai Erlin yang perlu di ingat dan di sadari bahwa kemerdekaan itu bukan saja milik Umaro' atau sekelompok orang tapi milik kita bersama Rakyat dan Bangsa Indonesia,jangan sampai semakin menjadi samar atau kabur.


"Artinya Kemerdekaan itu harus di isi dengan pembangunan yang adil dan merata dalam semua bidang untuk dinikmati rakyat,bukan hanya dinikmati oleh sekelompok orang atau pejabat,untuk membangun sebuah Bangsa yang lebih baik maka kedepankan pembangunan pendidikian dan keagamaan yang lebih baik dan yang betul-betul berkualitas,baru disusul perekonomian rakyat serta fasilitas kesehatan yang unggul, ini tentunya peran dukungan kebijakan pemerintah sangatlah penting dalam hal itu,"kata Kyai yang juga Ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI. 


Ditambahkannya Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan, sosial dan kemasyarakatan akan selalu bersinergi dengan pemerintah.


"Perlunya dukungan dan support pemerintah dalam memfasilitasi kegiatan Keorganisasian dalam program program keagamaan yang sudah ada di Kabupaten PALI seperti bantuan Kesejahteraan Imam Mudin dan Guru Ngaji sekiranya tetap direalisasikan, karena peran kegiatan keagamaan para tokoh Agama di masyarakat sangat penting dalam pembangunan SDM Masyarakat kita, tercapainya Masyarakat yg agamis adalah tujuan dan cita-cita Kabupaten PALI dengan demikian Istilah PALI Serasi Nia sudah pas disandang"tutupnya.