Jumaat, Ogos 18, 2023, 17:33 WIB
Last Updated 2023-08-19T00:37:03Z
DaerahHUT RINasionalTrending

HUT RI ke-78, PWI dan BADAR PALI Gelar Berbagai Perlombaan

Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT RI Ke 78 di sekertariat PWI PALI | Foto : PWI PALI


Dalam balutan sederhana namun tetap bermakna, kegiatan perlombaan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ormas BADAR Kabupaten PALI berlangsung meriah, Jumat (18/8/2023).


Digelarnya berbagai macam perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78. 


Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor PWI Kabupaten PALI, di Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi dengan diikuti oleh masing-masing anggota dari organisasi tersebut.


Ketua PWI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi Novriyansah mengatakan bahwa pihaknya menggelar lomba bertujuan untuk kembali memupuk kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan dalam tubuh organisasi PWI kabupaten PALI.


"Tentunya momentum HUT RI ke-78 tahun ini, dimaknai dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara kita. Seperti halnya yang dicontohkan oleh para pahlawan kita terdahulu yang meraih kemerdekaan dengan cara bersatu," ujar Anas seraya mengajak para anggota dari dua organisasi itu untuk mengenang jasa dan mengirimkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur.


Dalam kesempatan itu, Anas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah berjibaku kesana kemari agar acara perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 berlangsung sukses.


"Terimakasih juga kepada semua pihak, yang turut membantu memberikan bantuan hadiah hingga lainnya. Sehingga acara ini berlangsung sukses. Semoga para donatur mitra dari PWI PALI diberikan keberkahan rezeki, rezeki yang melimpah serta segala usahanya dimudahkan oleh Allah SWT," tambahnya.


"Prinsipnya adalah, kegiatan kali ini bukan melihat hadiahnya. Melainkan untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan, kekompakan dan kekeluargaan. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan harapan. Semoga di tahun mendatang bisa lebih meriah lagi," tutupnya.


Sementara itu, Ketua BADAR PALI Habibi yang diwakili oleh Sekretaris Fendri Nuryadi alias Ateng mengatakan bahwa kegiatan perlombaan hanyalah wahana saja, tetapi yang paling penting dalam kegiatan tersebut yaitu merekatkan kembali hubungan antar anggota di dua organisasi, yakni PWI dan BADAR.


"Kegiatan perlombaan berlangsung hangat, meriah, seru, semuanya tampak larut dalam sukacita Peringatan HUT RI ke-78," ujar Ateng.


Ateng juga meminta kepada seluruh anggota BADAR PALI dan PWI PALI untuk menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan.


"Jangan mau kita diadu domba, dipecah belah oleh oknum yang hanya bisa menjelekkan dari belakang. Ayo kawan-kawan, kita jaga silahturahmi ini dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan antara kita," pungkasnya.


Adapun perlombaan yang digelar diantaranya, Lomba Joget Balon, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Sendok Kelereng, Lomba Pecah Balon, Lomba Karaoke dan Lomba Berhijab bagi laki-laki.