Khamis, Ogos 17, 2023, 14:39 WIB
Last Updated 2023-08-17T09:15:09Z
DaerahHUT RINasionalTrending

Pertama Kalinya,Warga Tiga RT di Kelurahan Talang Ubi Selatan Gelar Upacara HUT RI

 

 
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh warga | Foto : dik.HPC

Puluhan warga Tiga RT di Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumatra Selatan, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Bulu tangkis RT 4,Kamis (17/8/2023).


Dalam upacara bendera memperingati 78 tahun kemerdekaan RI,warga mempersiapkan sangat matang.Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua RT 01 Sutrimo dan peserta upacara diikuti oleh warga, dari RT 01,RT 02 dan RT 04 di kelurahan Talang Ubi selatan.


Antusias warga mengikuti upacara | Foto : dok.HPC


Inisiator kegiatan yang juga Ketua RT 01, Sutrimo mengatakan kegiatan upacara bendera memperingati HUT RI ini, merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di wilayahnya.


“Berawal karena kami merasa rasa kesadaran di masyarakat kita ini mulai berkurang, maka kami berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pemerintah untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.


Kaum emak-emak pun tak ketinggalan mengikuti momen spesial ini | Foto : HPC


Dalam momentum memperingati Hari Kemerdekaan tahun ini, Sutrimo berharap agar para generasi muda bisa mengenang arwah jasa pahlawan yang telah susah payah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.


“Kita berharap apa yang kami lakukan ini menjadi contoh untuk menghidupkan semangat kebersamaan, semangat saling menghargai,dan semangat untuk mengisi hari kemerdekaan,” harapnya.


Andi Melano tokoh Pemuda Kabupaten PALI | Foto : dok. HPC


Sementara itu tokoh pemuda Kecamatan Talang Ubi yang juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Andi Melano Badrun sangat mendukung dengan dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 di lingkungan RT tempat tinggalnya.


"Hadirnya warga untuk mengikuti kegiatan upacara HUT RI ke 78 di Kelurahan Talang Ubi Selatan ini,menjadi bukti bahwa masyarakat khususnya di tiga RT ini mendukung dengan pelaksanaan upacara HUT RI yang pertama kali dilaksanakan di tingkat RT ini" Katanya. 


Sebagai inspektur upacara Ketua RT 01 | Foto : dok.HPC


Andi berharap semoga peringkatan HUT RI tahun yang akan datang akan lebih meriah lagi.


"Semoga ini menjadi contoh untuk masyarakat Kelurahan Talang Ubi Selatan khususnya dan kabupaten PALI umumya," Harapnya.


Seusai melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan RI, selanjutnya warga di tiga RT di Kelurahan Talang Ubi Selatan tersebut menggelar perlombaan.